Wednesday 4 April 2012

PERJUSAMI

awalnya emang kesel tingkat dewa banget, ngapain sih ada perjusami segala bikin ribet aja. udah mah lokasinya masih didaerah Indramayu lagi. tapi taraaaaaaa...... inilah kisahku!
beberapa hari sebelum perjusami aku dan anak kelas udah nyiapin semuanya dari kebutugan kelompok sampe individu. setelah pas harinya (gatau pas hari apa lupa, pokoknya hari jum'at pagi) ngomongnya mah jam 6 harus udah kumpul NYATANYA ngaret abis khas Indonesia banget deh. padahalkan aku yang rumahnya jauh ngerasa dirugiin banget deh. kita naik kopayu waktu itu, satu kopayu satu kelas bayangin deh, kasihan banget ngeliat anak cowok malah ada yang duduk dibawah, berdiri tapi apa daya lah. perjalanan lamaaaaaa banget dalem hati aku mikir juga nih daerah pelosok banget yak? ternyata lebih pelosok dari desaku muahahaha. setelah berjam-jam syuuuuut rem mobil ditarik dan mobilpun berhenti. semua pada kaget! ini tempatnya??? sebuah lapangan luas, lapangan sepak bola sepertinya terbukti ada gawang disisi lapangan itu. mana banyak bapak bapak ama ibu ibu yang lagi jemur padi lagi disitu huaaaa jadi kangen ibu sama bapakku. ironis deh tempatnya panas benerrr. kok beda banget ya ama dipikiranku, kemah kaya dihutan-hutan gitu banyak pohon, sungai-sungai ya gitu deh kaya di sinetron. tapi ya sudahlah, syukuri aja.
HARI PERTAMA....
bangun tenda, beresin barang dan sebagainya. abis itu sangga yang lainnya makan sedangkan sanggaku belum dapet jatah makan, makanannya kehabisan alhasil kita nungguin makanan deh. aduh gila! laper banget aku sampe gemeteran dan aaaaaaah ada temenku yang abis ditengok ibunya bawain makan, lalu dengan enaknya dia makan nawarin aku juga sih mungkin garagara ngeliat tampang mengenaskan yang tersirat dari wajahku kali ya. tapi aku nolak lah yang lainnya juga sama kali belum makan sama-sama kelaperannya. saking lapernya aku sampe bolak-balik kepanitia minta jatah makan tapi nihil belum dateng juga. terus ada pemberitahuan kalo setengah jam lagi diadakan upacara, waduuuuuh gila! orang laper disuruh upacara bisa pingsan lah dan akhirnya beberapa puluh menit kemudian makanan datang juga. alhamdulillah... abis makan kita bikin makanan lagi buat lomba masak gitu deh.
MALEMNYA..
abis sholat maghrib aku ke tenda dan ternyata byuuuuuuur ujan! semua pada kalap tapi kita mutusin buat ngaji aja biar ngusir rasa takut, kitapun ngaji tapi ada sebagian yang bikin parit takut banjir (emang udah banjir sih) aduh kasihan sama yang bikin parit mereka keujanan (salut banget ama kalian sob {{{}}} )karena ujan belom juga berhenti kita ngungsi kemasjid, semacam evakuasi lah. sialnya kita cuma nunggu dilapangan nunggu keputusan egilee capek nih bawa barang berdiri pula ditanah nyeblep pula! akhirnya beberapa jam kemudian kita jalan ke masjid 750 meter ngelewatin kuburan. huuuuuh paginya kita kembali ketenda.
HARI KEDUA...
hiking yaikss rada kesel juga sih pasti jauh banget :'''( terus pake tanda gitu kalo ada tali hitam = lurus, merah=kanan, biru=kiri. huuuuh kita jalan deh tuh ke pos-pos nyampe sebuah pos kita suruh nyebur ke sungai coklat yang dalem ada lumpurnya lagi nyeblep pula haduhduhhhh, abis itu kita ngelewatin jembatan serem abis kaya di final destination gitu lah. terus kita kebendungan dulu buat bersihin baju aku sama puja hampir tenggelem (maaf banget ja sejuta maaf untuk puja maaf maaf maaf maaf maaf banget). perjalanan pulang keperkemahan panjaaaaang banget gatau deh tuh nyasar apa gak tapi kita akhirnya nyampe juga :"") nyampe perkemahan kita langsung makan yang udah disiapin sama temen yang jaga tenda. kebersamaan terasa banget sama anak kelas kita makan sepiring bertiga loh :"""")
MALEMNYA..
acara api unggun sama pensi setiap kelas nampilin pensi. pas giliran kelas X3 kelasku tercinta. yaaah soundnya gimana sih suara musiknya gak kedengeran jadilah kita mundur dulu. sumpah ngedown abis padahal kita udah pede banget!! akhirnya setelah masalah terselesikan dengan vindy yang jadi pemutar musiknya kita tampil lagi deh. alhamdulillah banyak yang suka sama penampilan kita :""") abis itu kita nungguin vindy langsung deh tuh kita peluk sivindy yang udah rela gak ikut tampil demi kita makasih banget vin :""""""""")
HARI KETIGA...
kita senam pagi dulu, beberes, makan, upacara, pulang dehhhh, perjalanan pulang beda banget ama perjalanan berangkat pas pulang anak-anak pada tidur kecuali aku, ummu, susan kita malah ngeliatin anak-anak yang tidur dengan berbagai versi. lucu juga. hehe

pokoknya pas perjusami itu kenangan tak terlupakan deh, kita bener-bener kompak ngerasa bersama.
ada keselnya juga sih ngeliat temen yang sebegitu egoisnya, temen yang mondar-mandir gaje sok sibuk, temen yang kerjanya dandan, kita mandi bareng tanpa rasa malu, makan sepiring bertiga pokoknya AMAZING lah. AKU SAYANG KALIAN BANGET ARRESTOR X3 LOVE YOU SO MUCH MUCH MUCH :**********

No comments:

Post a Comment