Wednesday 25 April 2012

bukan apa-apa.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kepada Ibu Suharyati selaku guru Bahasa Indonesia yang saya hormati, dan    teman-teman yang saya sayangi. Sebelum saya menyampaikan beberapa patah kata, marilah kita  panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul bersama disini. Saya ucapkan Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk berpidato mengenai Hobi Menonton Televisi Untuk Pelajar. Dalam pidato ini saya akan menyampaikan pengaruh positif dan negatifnya hobi menonton televisi terutama untuk pelajar.
Seperti yang telah kita ketahui pada zaman modern dan canggih seperti ini televisi sudah bukan menjadi barang mewah lagi. Karena televisi merupakan sarana informasi yang cepat, efektif, luas serta diminati oleh banyak orang. Dari televisi pelajar dapat menemukan informasi-informasi yang dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mereka. Bahkan beberapa pelajar gemar menonton televisi dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai hobi mereka. Karena selain informasi yang mereka dapatkan, mereka juga merasa terhibur akan acara-acara menarik yang kerap kali ditampilkan ditelevisi.
Tidak salah memang jika pelajar  memiliki hobi tersebut karena televisi memiliki pengaruh positif yang banyak juga seperti dalam penyajian berita yang disajikan cepat dan terbaru jadi kita tidak akan ketinggalan informasi seputar Indonesia bahkan dunia. Televisi juga menyajikan acara-acara yang berhubungan dengan pendidikan maka tentu akan sangat berguna untuk pelajar, kita dapat mengambil berupa informasi pendidikan dari acara tersebut. Acara-acara menarik ditelevisi seperti acara musik, acara hiburan, dunia usaha  dan lainnya memiliki fungsi juga. Acara-acara seperti itu berfungsi sebagai ‘refreshing’ untuk menghilangkan rasa bosan bahkan penat, serta kerap kali acara tersebut menampilkan figur-figur yang dapat memotivasi kita.
Tapi dari sekian banyak pengaruh positif menonton televisi untuk pelajar, ada juga pengaruh negatifnya seperti menyebabkan rasa malas dan tidak tahu waktu. Acara televisi yang tidak mendidik pelajar terutama kalangan anak kecil dan remaja seperti kekerasan dan kriminal. Meningkatkan daya konsumtif pelajar yang didapat dari iklan-iklan ditelevisi serta dapat merusak kesehatan juga terutama untuk mata.
Jadi sebagai pelajar kita hendaknya memilah dan memilih acara-acara televisi yang tentunya berguna dan bermanfaat. Boleh saja menjadikan menonton televisi sebagai kegemaran maupun hobi tapi hendaknya diperhitungkan dahulu apa dampak yang terjadi jika kita menonton acara televisi berlebihan dan hendaknya menyeleksi acara televisi yang akan kita tonton, serta jangan melupakan kegiatan lainnya ketika kita menonton televisi sehingga kita tidak akan lupa waktu.
Cukup sekian pidato dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf.
Akhir kata saya ucapkan terimakasih, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.









Nama        : Anisa
No. Absen : 04
Kelas        : X-3
PIDATO BAHASA INDONESIA

No comments:

Post a Comment